biro perjalanan umroh yang bagus di bandung

Semua biro perlajanan umroh di Bandung pasti mengklaim bahwa bironya merupakan biro perjalanan umroh yang bagus di Bandung. Sebagai pengguna jasa, Anda tentu saja harus secerdas dan seteliti mungkin memilih dan memilah biro perjalanan umroh Bandung yang benar-benar bagus. Untuk mengetahui apakah biro perjalanan umroh bagus atau tidak, ada bebrapa indikator yang bisa Anda jadikan sebagai acuannya.

Biro umroh merupakan sebutan perusahaan penyelenggara perjalanan ibadah umroh. Perusahaan ini akan membantu menunaikan ibadah umroh supaya lebih mudah, praktis, dan bisa berjalan dengan lancar. Sebab ketika ingin menunaikan ibadah umroh, ada berbagai hal yang harus Anda persiapkan terkait dengan pelaksanaannya, seperti hanyal pengurusan visa umroh, pemesanan tiket pesawat beserta tempat menginap, makan, dan lain sebagainya. Supaya Anda hanya tinggal fokus menjalankan ibadah umroh saja.

biro perjalanan umroh yang bagus di bandung


Hanya saja, untuk memilih biro perjalanan umroh, Anda dituntut untuk berhati-hati. Sebab tidak semua biro perjalanan umroh bisa memberikan pelayanan serta fasililitas yang sesuai dengan harapan Anda. Bahkan tidak jarang ada biro perjalanan umroh yang pelayanannya di bawah standar dan tidak sesuai dengan apa yang mereka janjikan sebelumnya. Sehingga yang terjadi adalah perjalanan ibadah umroh Anda menjadi terganggu.

Jika hal seperti ini sampai terjadi, rasa kecewa pasti akan datang. Di samping itu, sudah pasti kenyamanan akan menjadi terganggu. Bahkan parahnya lagi, saat ini banyak sekali biro perjalanan umroh yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Banyak kasus biro perjalanan umroh yang melarikan dana calon jamaahnya atau mengulur-ngulur waktu pemberangkatan dari para calon jamaan umroh dengan memberikan berbagai macam alasan. Sehingga yang terjadi selanjutnya adalah banyak para calon jamaah umroh yang akhirnya batal berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah umroh.

Ciri-ciri dari Biro Perjalanan Umroh yang Tidak Bisa Dipercaya

Jika Anda menemukan biro perjalanan umroh yang memiliki ciri-ciri seperti di bawah ini, maka besar kemungkinan bahwa biro perjalan umroh tersebut tidak dapat dipercaya. Mengetahuinya menjadi hal yang sangat penting, sebab pengetahuan ini bisa membantu Anda suapaya tidak salah pilih.

Ketika sudah mengetahui ciri-cirinya, Anda akan dapat terhindar dari biro perjalanan umroh yang memiliki layanan kurang bagus atau menjadi korban dari biro travel umroh sebagaimana yang dialami oleh banyak calon jamaah umroh. Untuk ciri-cirinya adalah sebagai berikut ini:

1. Biro tersebut belum terdaftar sebagai biro travel umroh dan haji di Kemenag.
2. Umumnya akan memberikan iming-iming sebuah paket umroh dengan biaya murah. Biaya umroh yang ditawarkan terkesan tidak masuk akal.
3. Perhatikan informasi pada rekening brosur dan spanduknya, pastikan nomor rekening yang dipakai adalah nomor rekening perusahaan. Bukan nomor rekening individu.
4. Anda bisa melihat kredibilitas dari biro perjalanan umroh dengan cara sudah berapa banyak biro tersebut telah memberangkatkan jamaah.
5. Usahakan juga untuk menanyakan kepada orang-orang yang sebelumnya sudah pernah menggunakan biro tersebut.

6 Tips Saat Memilih Biro Perjalan Umroh yang Bagus

Jika Anda ingin menemukan biro travel umroh yang bagus, lakukanlah 6 tips memilih biro perlanan umroh berikut ini. Sepaya nantinya perjalanan ibadah umroh Anda akan semakin nyaman dan bisa lebih fokus lantaran pelayanan bagus yang diberikan oleh biro tersebut. Sedangkan untuk beberapa tips yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut ini:

1. Cari Aspek Legalitasnya
Pastikan bahwa biro perjalanan umroh memiliki legalitas yang jelas, lengkap, serta masih berlaku. Untuk biro travel umroh yang legal bisa dipastikan memiliki surat izin seperti halnya surat izin tetap usaha pariwista, NPWP perusahaan, tanda daftar perusahaan, SK Menkeh. akta pendirian perusahaan, dan SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh untuk menyelanggarakan perjalanan Ibadah Umroh.

Selain itu bisa dipastikan biro perjalan umroh tersebut juga memiliki  SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh untuk menyelanggarakan perjalanan Ibadah Haji Khusus, surat keterangan domisili perusahaan, memiliki sertifikat anggota Amphuri, dan yang terakhir memiliki sertifikat Lembaga Bisnis Syariah yang berasal dari Dewan Syariah Nasional MUI.

2. Lihat Rekam Jekanya
Untuk rekam jejak yang bisa Anda gunakan untuk menilai apakah biro perjalanan umroh tersebut bagus atau tidak adalah dengan melihat kapan didirikannya, sudah beberapa kali memberangkatkan perjalanan ibadah umroh, dan sudah berapa banyak jamaah yang diberangkatkan.

3. Lihat Harga yang Ditawarkan
Jika Anda perhatikan, sekarang ini banyak sekali travel umroh yang menawarkan sebuah paket biaya umroh murah. Namun, sebaiknya Anda jangan buru-buru mempercainya. Meskipun tawaran tersebut benar sekalipun. Ingat, di dalam dunia bisnis ada yang namanya istilah “ada uang ada barang”.

Artinya adalah kualitas selalu berbanding lurus terhadap harga.
Untuk itulah ketika Anda membayar lebih murah, kemungkinan besar layanan serta fasilitas yang nanti akan Anda dapatkan juga sepadan dengan uang yang Anda bayarkan. Contohnya saja seperti pesawat, tempat menginap, transportasi selama berada di Arab Saudi, makanan, dan lain sebagainya.
Untuk itulah disarankan kepada Anda untuk memilih biro travel umroh yang menawarkan paket ibadah umroh dengan biaya yang sewajarnya, sehingga nantinya Anda juga akan mendapatkan fasilitas serta layanan yang berkualitas tentunya.

4. Mekanisme Pembayaran
Biro perjalanan umroh yang bagus umumnya selalu memanfaatkan jasa perbankan terkait dengan transaksi pembayarannya. Untuk itulah pastikan travel umroh yang hendak Anda pilih nantinya juga menggunakan mekanisme tersebut.

Ketika ada perusahaan perjalanan umroh yang meminta pembayaran umroh dengan cara tunai, sebaiknya lakukan di kantornya. Selain itu jangan lupa meminta tanda bukti dari pembayaran. Selain itu pastikan juga rekeningnya merupakan rekening perusahaan, bukan rekening pribadi.

5. Cermati Dulu Fasilitas yang Akan Diberikan
Umumnya biro perjalan ibadah umroh yang bagus akan selalu terbuka terkait dengan segala macam informasi untuk para calon jamaahnya. Untuk itulah pastikan Anda juga mencermati apa saja layanan serta fasilitas yang akan diberikan kepada Anda.

Dengan melakukan hal seperti ini, Anda akan tahu fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan dan hal-hal apa saja yang harus Anda bayar sendiri dikarenakan tidak termasuk di dalam fasilitas yang diberikan oleh pihak biro tersebut.

6. Bertanya Kepada Orang Lain
Untuk memastikan apakah biro perjalanan umroh tersebut bagus atau tidak Anda juga bisa menggali informasi sebanyak mungkin dari jamaah yang sebelumnya sudah pernah menggunakan jasa biro travel umroh tersebut. Pengelaman meraka ini tentunya bisa menjadi referensi yang akurat.

Setelah mengetahui 6 tips untuk memilih biro perjalan umroh yang bagus di atas, Anda bisa menggunakanya pada saat memilih dan memilah biro perjalan umroh yang ada di Bandung. Sehingga nanti Anda bisa mendapatkan biro perjalan umroh yang bagus di Bandung.

Related Posts:

0 Response to "biro perjalanan umroh yang bagus di bandung "

Post a Comment