Memilih Biro Perjalanan di Cirebon dengan Pelayanan Memuaskan

Biro perjalanan haji dan umroh di Cirebon yang terpercaya merupakan salah satu hal utama yang dipikirkan ketika akan berangkat menunaikan ibadah haji maupun umroh. Memilih biro yang sudah memiliki jejak rekomendasi yang bagus akan meminimalisir hal-hal tidak menyenangkan yang mungkin saja dapat kita alami ketika sedang berada di tanah suci.

Memilih Biro Perjalanan di Cirebon dengan Pelayanan Memuaskan


Tips Memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh di Cirebon

Pilih Travel Resmi

Setiap biro travel yang terdaftar di Kementrian Agama pastinya memiliki semua kelengkapan untuk persyaratan agar bisa dipastikan sebagai agen resmi. Surat-surat tersebut antara lain Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, NPWP Perusahaan, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Keterangan Domisili Perusahaan dan beragam surat lainnya.

Anda tidak perlu repot meminta semua surat tersebut untuk ditunjukkan agar Anda percaya agen yang Anda pilih tersebut memang resmi. Anda dapat mengakses informasi tentang semua agen perjalanan haji dan umroh yang resmi terdaftar di Kementerian Agama melalui tautan berikut http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu.

Alamat Jelas

Semua biro travel yang resmi pasti memiliki alamat lengkap dan jelas yang bisa dituju jika sewaktu-waktu pengguna jasa membutuhkan bantuan. Alamat ini juga tertera dalam surat yang menjadi syarat travel tersebut lulus seleksi untuk menjadi agen resmi. Jadi pastikan alamat agen travel haji dan umroh di Cirebon Anda, apakah benar-benar memiliki kantor di tempat tersebut.

Rekam Jejak

Rekam jejak yang ditinggalkan oleh pengguna jasa travel dapat dijadikan acuan saat hendak menggunakan biro jasa tersebut untuk perjalanan haji atau umroh Anda. Biasanya dalam situs resmi agen tersebut, atau di aplikasi perjalanan ada testimoni dari pengguna travel. Anda juga dapat mengetikkan nama agen perjalanan tersebut di mesin pencari di internet yang akan menampilkan banyak review.

Harga Murah Belum Tentu Berkah

Anda mengenal istilah ada uang ada barang bukan? Seperti itulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk menggambarkan perjalanan dengan harga yang murah. Memang, tidak semua paket berharga murah tidak layak untuk dipilih, tapi Anda juga harus lebih teliti melihat fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan.

Fasilitas yang Diberikan

Jangan ragu untuk bertanya tentang fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan jika memilih paket yang ditawarkan oleh mereka. Misalkan Anda memilih paket murah, ada kalanya ada beberapa hal lain di luar biaya paket yang ternyata harus Anda bayar sendiri dan jatuhnya malah akan lebih mahal jika dibandingkan dengan memilih paket reguler.

Cara Pembayaran

Travel resmi biasanya memiliki rekening yang diatasnamakan nama perusahaan tersebut. Jadi Anda harus berhati-hati jika travel haji dan umroh di Cirebon yang Anda pilih menggunakan nama pribadi sebagai nama di dalam rekening pembayaran yang dialamatkan sebagai saluran transaksi Anda.

Pembimbing di Tanah Suci

Utamakan untuk memilih agen travel haji dan umroh di Cirebon yang menyediakan pembimbing atau muthowif selama Anda melakukan ibadah. Adanya pembimbing akan memudahkan Anda melakukan segala sesuatu di Tanah Suci.

Lebih Selektif yang Memiliki Sistem MLM

Sama seperti sistem Multi Level Marketing pada umumnya, di sini Anda juga harus mencari downline yang akan ikut bergabung dalam perjalanan ibadah Anda. Setelah kuota mencukupi baru kemudian Anda akan diberangkatkan. Selain merugikan karena Anda harus mengusahakan yang seharusnya bukan tanggung jawab Anda, banyak ulama juga mengharamkan sistem MLM.


Semua hal tentang memilih agen travel haji dan umroh di Cirebon sudah Anda pelajari. Maka ini saatnya untuk memantapkan hati menjalankan ibadah di tanah suci. Jangan lupa persiapan fisik Anda agar dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. 

Related Posts:

1 Response to "Memilih Biro Perjalanan di Cirebon dengan Pelayanan Memuaskan"