Kebingungan Mencari Travel Umroh Terbaik Di Bandung? Pastikan 4 Kriteria Ini Terpenuhi

Bukan perkara yang mudah untuk mencari travel umroh terbaik di Bandung. Selain banyaknya travel umroh yang ada di Bandung, paket umroh yang ditawarkan oleh setiap biro perjalanan umroh Bandung sangat menarik. Baik dari segi fasilitas maupun pelayanan. Namun apakah ada travel umroh terbaik Bandung yang menawarkan paket umroh dengan biaya umroh yang terjangkau? Namun tentunya dengan fasilitas dan pelayanan terbaik?

Jika Anda perhatikan, ibadah umroh saat ini bukan hanya dilaksankan dalam rangka untuk ibada saja, namun ibadah umroh sudah dijadikan sebagai tren serta gaya hidup umat Islam yang ada di Indonesia. Situasi ini dibuktikan dengan catatan yang dimiliki oleh Kementerian Agama mengenai semakin naiknya calon jamaah yang hendak menjalankan ibadah umroh ke tanah suci.

Semakin banyaknya calon jemaah umroh Indonesia yang saat ini mengantri supaya bisa segera berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah umroh membuat banyak biro perjalanan umroh yang mengambil kesempatan. Dengan cara mengiming-imingi para calon jemaah umroh sebuah paket umroh yang bisa cepat berangkat ke tanah suci.

Dikarenakan terperdaya oleh rayuan gombal dari pihak biro travel haji dan umroh abal-abal, banyak para calon jemaah umroh ditunda-tunda keberangkatannya ke tanah suci. Bahkan parahnya lagi tidak jarang ada yang sampai gagal pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh. 
Travel Umroh Terbaik Di Bandung

Cara Mengenali Travel Umroh Bermasalah dan Cara untuk Menghindarinya

Keberadaan dari biro perjalanan haji dan umroh untuk membantu Anda supaya dapat menjalani ibadah umroh dengan khusuk dan nyaman menjadi sangat penting. Tanpa adanya bantuan dari biro travel umroh ini, ibadah umroh yang seharusnya bisa Anda laksanakan dengan khusuk dan nyaman sudah pasti akan terganggu.

Sebab Anda akan lebih disibukkan dengan urusan berbagai mcam keperluan saat sedang melaksanakan ibadah umroh. Contohnya saja seperti akomodasi, transportasi, hotel, menu makan, dan masih banyak yang lainnya.

Situasi seperti inilah yang kemudian membuat biro perjalanan haji dan umroh mulai bermunculan. Meskipun berbasis agama, bisnis biro travel haji dan umroh bukan berarti tidak ada masalah.
Jika Anda perhatikan, belakangan ini banyak sekali terdengar berita terkait dengan biro perjalanan umroh bermasalah yang kemudian melakukan penipuan terhadap para jemaahnya. Dan umumnya agen penyelenggara haji dan umroh seperti ini belum mengantongi izin resmi dari pemerintah. Dalam hal ini Kementerian Agama.

Untuk menghindari situasi semacam ini, Anda tentunya harus tepat saat memilih biro perjalanan umroh. Pilihlah travel umroh terbaik. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara mengenelinya? Untuk mengenali travel umroh bermasalah, kenali dulu ciri-cirinya seperti berikut ini:

1.    Travel Umroh Bermasalah Umumnya Belum Memiliki Izin Resmi dari Pemerintah
Pada umumnya, biro perjalanan haji dan umroh yang bermasalah belum memiliki izin resmi dari pemerintah, dalam hal ini adalah izin dari Kementerian Agama.
Maka dari itu saat berkunjung ke kantor sebuah biro travel umroh, jangan merasa malu untuk menanyakan terkait dengan perizinan ini. Periksa juga keaslian dari izin tersebut. Caranya dengan menanyakannya kepada pihak-pihak terkait yang lebih berpengalaman.

2.    Periksa Juga Terkait dengan Latar Belakang Travel Umroh yang Ingin Anda Pilih
Perlu Anda perhatikan juga, meskipun biro teresebut sudah memiliki izin resmi dan asli, bukan serta merta biro tersebut tidak bermasalah. Supaya terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan Anda suatu saat nanti, sebelum Anda memutuskan untuk memilih travel umroh, pastikan terlebih dahulu track record serta latar belakang biro tersebut. Apakah sebelumnya biro haji dan umroh tersebut pernah mengalami masalah ataukah sebelumnya pernah ada jemaah yang tertipu atau merasa dikecewakan.

Bagaimana caranya? Cara mudah untuk mengetahuinya adalah Anda bisa browsing dan mencari informasi di Kementerian Agama. Dalam hal ini, ummnya Kementerian Agama sudah memiliki daftar hitam dari agen perjalanan umroh yang bermasalah yang sebenarnya tujuannya adalah sebagai sumber informasi bagi para calon jemaah umroh supaya bisa terhindar dari upaya penipuan.

3.    Masuk Blacklist Biro Perjalanan Umroh Bermasalah di Kementerian Agama
Seperti yang sudah dipaparkan di atas, bahwa dalam hal ini Kemenag sudah memiliki daftar dari para travel umroh yang bermasalah. Ini bisa Anda cek di website resmi dari Kemenag. Jika ternyata agen biro perjalanan umroh yang akan Anda pilih tersebut masuk dalam daftar tersebut, bisa dipastikan bahwa agen travel umroh yang akan Anda pilih tersebut tidak bisa dipercaya.


4 Kriteria  yang Harus Dimiliki oleh Biro Perjalanan Umroh Terbaik


Semakin menjamurnya penyedia jasa layanan haji dan umroh seperti sekarang ini tentu tidak lepas juga dari berbagai masalah seperti yang sering Anda saksikan di televisi. Mulai dari adanya kasus penipuan dari pihak travel, adanya kendala keberangkatan, sampai dengan adanya layanan yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya.

Untuk itu agar supaya tidak mengalami situasi semacam ini, kehati-hatian dan ketelitian saat memilih travel umroh terbaik harus Anda lakukan. Memangnya bagaimana caranya? Bisa dipastikan, biro perjalanan umroh terbaik memiliki 4 kriteria berikut ini:

1.    Sudah Mengantongi Izin Resmi dari Kementerian Agama
Syarat utama biro perjalanan umroh dikatakan bagus manakala sudah mengantongi lisensi atau izin resmi yang berasal dari Kementerian Agama. Meskipun dalam beberapa hal kriteria pertama ini belum cukup bisa dijadikan sebagai dasar.
Sebab ternyata di luaran sana ada juga travel umroh yang memiliki pelayanan memuaskan namun di sisi lain belum mengantongi lisensi atau izin dari Kementerian Agama. Namun untuk berjaga-jaga, disarankan agar supaya memilih agen perjalanan umroh yang sudah memiliki lisensi atrau izin resmi dari Kementerian Agama.

2.    Memiliki Standar Harga yang Wajar
Kriteria selanjutnya travel umroh dikatakan bagus bisa dilihat dari biaya umroh yang ditawarkan. Setiap agen perjalanan umroh pasti memiliki patokan harga yang berbeda-beda. Biaya umroh yang berbeda-beda ini didasarkan atas berbagai macam pertimbangan oleh pihak biro itu sendiri.
Namun jangan pernah tergiur oleh penawaran paket umroh yang tidak masuk akal. Biaya umroh yang ditawarkan terkadang ada yang sangat murah dan ada yang sangat mahal. Lebih baik pelajari dulu fasilitas serta pelayanan yang ditawarkan oleh biro perjalanan umroh tersebut. Jangan sampai Anda kecewa dikemuain hari.

3.    Profesional dan Tanggung Jawab dalam Melayani Jemaahnya
Poin selanjutnya yang tidak kalah penting adalah carilah travel umroh yang profesional dan tanggung jawab soal pelayanan terhadap jemaahnya. Anda tentunya tidak ingin merasakan ditelantarkan saat berada di tanah suci. Untuk itulah pilih biro perjalanan haji dan umroh yang sudah terpercaya akan keprofesionalannya saat menangani serta melayani para jemaahnya.
Bagaimana caranya? Anda bisa menggali informasi dari saudara ataupun teman yang sudah pernah melaksanakan umroh. Tanyakan travel umroh mana yang pernah mereka pakai. Tanyakan juga terkait dengan kelebihan dan kekurangan dari biro perjalanan umroh tersebut.

4.    Berpengalaman
Faktor pengalaman ini menjadi sangat penting. Travel umroh yang sudah berpengalaman, bisa dipastikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada para klien-kliennya. Dikarenakan sudah cukup hafal dengan medan yang dihadapinya.

Keempat kriteria di atas bisa Anda jadikan sebagai patokan ketika Anda ingin mencari travel umroh terbaik di Bandung. 

Related Posts:

0 Response to "Kebingungan Mencari Travel Umroh Terbaik Di Bandung? Pastikan 4 Kriteria Ini Terpenuhi "

Post a Comment